Rabu, 20 Juni 2012

Mueller pertanyakan dukungan warga Jerman


Mueller pertanyakan dukungan warga Jerman


 Dukungan Warga Jerman

Menang berturut-turut di tiga laga Piala Eropa 2012 membuat pecinta bola dunia terlanjur kepincut dengan penampilan timnas Jerman, meski para pemain Der Panzer mempertanyakan dukungan warga Jerman.






Jerman akan menghadapi Yunani di perempat final di perempat final. "Di sejumlah tempat umum di Jerman terlihat antusiasme publik demikian tinggi.

Sayangnya, antusiasme itu justru tidak sampai menyambangi kami di sini," kata gelandang Thomas Mueller, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Kami perlu membangun antusiasme di sini karena dukungan itu justru dapat menyemangati kami memenangi setiap laga," katanya.

Mueller menuding media massa Jerman bersikap terlalu kritis ketika merespons penampilan timnas negaranya.

Jerman yang telah tiga kali menjuarai kejuaraan Eropa dijagokan dapat mengalahkan Yunani di Gdansk, meski kalah dari Yunani di semi-final Piala Dunia 2010.

Hampir setengah juta orang di Berlin menyaksikan laga Piala Eropa di tempat-tempat umum di kota.

"Harapan mereka demikian tinggi meski saya mendapati bahwa semuanya itu terpulang kepada euphoria mereka. Kami telah memenangi tiga laga. Paling tidak kami telah memenui harapan mereka,": kata Mueller.

"Sebagai pemain, saya merasakan bahwa ada cukup banyak euphoria di sana, meski kami tidak merasakannya di sini," katanya.

Jerman sekurangnya akan didukung oleh kanselir Jerman Angela Merkel setelah ia menjadwal ulang agendanya untuk dapat hadir di laga itu.

0 komentar:

Posting Komentar