Kamis, 21 Juni 2012

Migrasi dari Blogspot ke WordPress


Migrasi dari Blogspot ke WordPress

 

 

Jenuh, sepertinya kurang tepat jika dikatakan demikian. Pun juga tidak benar jika rasa jenuh itu sama sekali tidak ada. Setiap bloggers pasti mengalami titik kejenuhan dalam upayanya untuk tetap eksis dalam dunia blogging. Jika tidak percaya, silahkan bertanya kepada master-master blogger Indonesia. Mereka terkadang stagnan dan terkesan enggan mengupdate blog, bahkan dalam waktu yang cukup lama.

Namun tentu saja kita memiliki alasan masing-masing, yang pada sisi lain pun memiliki cara sendiri untuk mengatasi rasa jenuh tersebut. Begitu pula dengan saya pribadi. Blog ini yang sebelumnya terparkir di domain Blogspot, kini memilih migrasi ke WordPress. Bukan tanpa alasan, tapi lebih tepatnya karena ingin mencoba sesuatu yang baru. Sesuatu yang jauh lebih menantang agar rasa jenuh itu sedikit mampu teratasi.
Pilihan ini bukan karena saya menganggap WordPress jauh lebih baik dari Blogspot. Toh, kedua penyedia blog gratisan ini memiliki kualitas yang kurang lebih sama. Tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan sebaik-baiknya. Yang pasti, tujuan utama migrasi dari Blogspot ke WordPress ini adalah untuk belajar, belajar dan belajar. Dengan demikian, motivasi dan semangat itu akan hadir seiring dengan upaya kita untuk menggali lebih dalam terhadap hal-hal yang ingin kita ketahui.
Akhir kata, semoga pilihan ini memberikan manfaat terkhusus bagi saya pribadi. Harapannya, semoga kedepan blog ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan tentu saja dengan content yang jauh lebih berguna pula bagi sesama.

0 komentar:

Posting Komentar