Senin, 18 Juni 2012

Kerusuhan Marak, Kinerja Kapolda Papua Akan Dievaluasi

Kinerja Kapolda Papua Akan Dievaluasi

Jakarta Kerusuhan kerap kali terjadi di Provinsi Papua. Polri akan mengevaluasi kinerja Kapolda Papua Irjen Pol BL Tobing dan jajarannya.


"Tidak hanya Kapolda tetapi semuanya karena ini kan terkait dengan masalah penanganan Kamtibmas yang ada di sana," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (18/6/2012).

Saud menilai kinerja Kapolda sejauh ini sudah cukup baik. Menurut dia, masalah yang sangat kompleks di Papua membuat penanganan konflik harus dilakukan secara menyeluruh tidak hanya dari segi keamanan namun juga dari sisi sosial.

"Kita ibaratnya, kita tangani limbah masalah. Kapolda sudah bekerja dengan baik, kalau kejadian ini kan imbas dari semua permasalahan," ujarnya.

Sebelumnya Rabu (13/6), pukul 05.30 WIT, bentrok antar kedua kampung ini terjadi. Sebanyak 21 orang mengalami luka. Mereka terdiri dari 13 orang korban dari kelompok atas (Osea Ongomang) dan 8 orang dari kelompok bawah (Atinus Komangal).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan bentrokan bermula ketika salah satu kelompok berusaha memasuki wilayah kelompok lainnya. Kelompok ini lantas melakukan perlawanan sehingga terjadi aksi saling serang dengan menggunakan panah.

0 komentar:

Posting Komentar